Sabtu, 17 Agustus 2013

Fakta Fakta Unik Seputar Kemerdekaan Indonesia

  Sahabat blogger.. Sebagai warga negara indonesia yang baik kalian pasti tahu kan kapan proklamasi kemerdekaan Indonesia dikumandangkan? Ya, Yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945, pada tanggal itulah negara kita Memproklamasi kemerdekaannya, yang hingga kini setiap tanggal tersebut kita merayakan ulang tahun indonesia yang kita cintai ini.

Pembacaan teks Proklamasi
 Tapi sobat Blogger, dibalik Pristiwa bersejarah itu ternyata terdapat berbagai peristiwa peristiwa unik sobat. Berikut peristiwa peristiwanya yang telah saya rangkum:

  1. Soekarno sedang dalam keadaan sakit pada saat membacakan teks proklamasi
    Tahukah sahabat blogger bahwa bung Karno dalam keadaan sakit pada saat membacakan teks proklamasi. Ia menderita penyakit Malaria yang membuat ia menjadi tidak enak badan dan demam. Tetapi ia tetap mementingkan urusan negaranya dengan tetap melangsungkan proklamasi demi kemerdekaan Negara Indonesia kita tercinta ini.
  2. Proklamator sebenarnya bukan hanya Soekarno-Hatta saja
    Pada saat penyusunan teks proklamasi sebenarnya bukan hanya mereka berdua saja, tetapi mereka dibantu oleh para sahbat sahabat mereka. Seperti Ahmad Soebarjo, Sayuti Melik,Soekarni, dan lain lain. Pada saat penandatanganan teks proklamasi, Bung Hatta mengusulkan agar teks tersebut ditanda tangani oleh sahabat sahabat mereka juga, tetapi mereka menolaknya. Alhasil Bung Hatta pun menggerutu, "Huh, diberi kesempatan untuk membuat sejarah kok tidak mau."
  3. Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
    Fakta unik yang terakhir ini yaitu tentang upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Upacara ini berlangsung tanpa adanya protokol, korps musik, konduktor, dan pancagram. Tetapi rakyat indonesia pada saat itu telah berada di halaman rumah soekarno, mereka berbaris dengan rapi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa ada yang memandu mereka.
Sekian postingan dari saya, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat menambah wawasan anda tentang indonesia kita tercinta ini... Terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...